Langsung ke konten utama

Blog PR


BLOG PR
Secara umum, tugas seorang public relations (PR) adalah menciptakan opini publik yang baik sehingga menciptakan citra (image) yang baik pula terhadap instansi atau lembaga yang diwakili oleh seorang PR tersebut. Seorang PR mempunyai tanggung jawab sebagai media antara masyarakat dan instansi yang diwakilinya agar terjalin hubungan yang baik diantara keduanya, juga menjalin hubungan yang favourable. Salah satu media yang digunakan sebagai alat penghubung dan juga menciptakan citra adalah blog. Blog dapat dibuat secara gratis dan banyak sekali keuntungan ketika memiliki blog. Di dalam blog juga, memungkin audiens yang membaca blog tersebut untuk memberikan feedback seperti komentar sehingga interaksi terjalin 2 arah dan dapat berkesinambungan. Bukan hanya itu, tampilan blog yang dapat disesuaikan dengan keinginan blogger juga dapat dimanfaatkan oleh seorang PR untuk menampilkan hal – hal yang terkait dengan instansi atau lembaga yang diwakili tersebut.
Dalam era sekarang media menjadi salah satu saran yang sangat efektif bagi praktisi PR, situs jejaring sosial dinilai memiliki kekuatan yang besar dalam mempersuasi masyarakat. Selain itu situs jejaring sosial juga dapat dikategorikan sebagai alat publisitas yang efektif dalam membuat strategi branding, membangun citra, Salah satu media jejaring social yang membantu PRdalam membangun citra positif perusahaan dan memperkenalkan profil, serta produk perusahaan adalah blog. Blog bagi perusahaan sebenarnya bukanlah sebuah solusi akhir untuk pemasaran. Perusahaan tidak dapat menggantungkan pemasaran produk sepenuhnya pada blog.
Blog ini membantu PR dalam membangun citra positif perusahaan yaitu membantu dalam  memperkenalkan profil, serta produk perusahaan. Perusahaan tidak dapat menggantungkan pemasaran produk sepenuhnya pada blog. Salah satu fungsi blog bagi masyarakat yaitu dapat memberika informasi mengenai apa yang diinginkan masyarakat sebagai sasaran dari suatu perusahaan. Dimana dengan Blog juga perusahaan dapat menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Melalui blog,kita dapat tahu langsung apa yang diinginkan oleh pelanggan,yaitu dilihat dari komentar yang masuk di blog,baik itu saran,kritik,maupun kepuasan atau kekecewaan pelanggan terhadap produk dari perusaan.
manfaat  blog sebagai media PR dibandingkan dengan media lainnya adalah :
·         Untuk penyampaian informasi mengenai suatu perusahaan
·         Mempermudah dalam melakukan komunikasi dengan pelanggan sehingga mengetaui kemauan atau keinginan pelanggan.
·         Memperkenalkan identitas suatru perusahaan agar dikenal oleh para pengguna media social khususnya blog.
·         Membangun produk atau brand image
·         Menjaga dialog pelanggan
·         Memperlihatkan Kemampuan Perusahaan
·         Meningkatkan Penjualan
·         Memperbaiki Kesalahan Perusahaan
·         Menciptakan citra yang baik suatu perusahaan 
Itu merupakan beberapa manfaat blog bagi seorang Public Relations.dimana seorang PR harus dapat mempergunakan sebaik-baiknya jejaring sosial untuk mempermudah dia dalam menjalankan tugas serta fungsi sebagai seorang Public Relations.

Sumber : http://fungsiblogbagihumas.blogspot.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Geisha - Lumpuhkan Ingatanku

Cara Mudah Download Video Di Youtube Tanpa Menggunakan Software

Apa kabar semua kali ini saya akan membagikan sedikit info tentang bagaimana cara mendownload video di situ youtube. 1. Pergi ke Youtube   2. Cari video yang akan anda download 3. Tulis ss di depan tulisan youtube pada alamat URL    4. Klik Enter 5. Tunggu Sampai gamber video terlihat 6. Klik pada format video yang akan anda download atau klik tombol download

Happy Graduation